Bot Autolike Status Facebook

Gue lagi bingung mau ngapain, ada kerjaan sih sebenernya suruh ngeditin video nikahan orang. Tapi gak tau kenapa males banget, lagi gak ada inspirasi -__-. Iseng-iseng aja ini daripada gue pusing mikirin kuliah gue yang masuk jam 7 ntar, gue mau share cara bikin bot autolike status di facebook. Cocok banget buat para jempoler yang juga berharap dilike balik statusnya -___-. Sebelumnya gue mau ngucapin makasih buat temen gue si agendosa (semoga gue diakuin sebagai temen) yang udah bikin source code buat autolike ini.

Sebelumnya gue kasih tau dulu kali aja ada yang masih belum ngerti apa itu autolike. Jadi autolike disini adalah biar kita bisa me-like otomatis status dari newsfeed yang ada di home/beranda facebook kita. Intermezzo dikit, gue yakin di antara kalian yang baca postingan ini pasti pernah nemuin makhluk-makhluk alay dimana dia dengan tanpa berdosanya ngechat kita nyuruh ngelike statusnya, sumpah jijik banget gue. Dan yang gue lakukan kalo nemuin-makhluk makhluk sepert itu adalah me-remove dia dari friendlist!. HAHAHAHAHA (ketawa lebar). Btw, gue tadi makan pete bakar beli di warung tikungan deket kontrakan gue.
Langsung aja gue kasih tutorialnya, syarat pertama lo harus punya hosting, buat yang belom ngerti silahkan baca postingan gue tentang domain dan hosting.

Oke, gue anggap lo punya dan ngerti apa itu hosting. Yang perlu dipersiapkan adalah upload dulu sdk facebook ke hostingan, dan jangan lupa diekstrak, bisa didownload disini.


Next, siapin aplikasi facebook lo. Catat App ID dan App secretnya. Khusus buat yang nggak punya aplikasi, males bikin, atau yang nggak ngerti, bisa pake punya gue:
App ID = 142106702483939
App secret = 2619b136561d49ac453873fa9ea72693


Copy code berikut, dan upload ke hostingan. Nama terserah lo, gue anggep aja namanya like.php

  1. <!--?----silenceangel.com  
  2. <?php  
  3. /* 
  4. * Zam@agendosa.com 
  5. * New Version Jempoler 
  6. * 19 Dec 2011 
  7. */  
  8. require 'sdkv3/facebook.php';  
  9. $facebook = new Facebook(array(  
  10.   'appId'  =--> 'App_ID_Aplikasi',  
  11.   'secret' => 'App_secret_aplikasi',  
  12. ));  
  13.    
  14. $user = 'UID_mu';  
  15.    
  16. // Get All Friends  
  17. $get_friend  =   array(  
  18.    'method'  => 'friends.get',  
  19.    'callback' => '',  
  20.    'flid' => '',  
  21.    'uid'       => $user,  
  22. );  
  23.    
  24. try {  
  25.     $friends = $facebook->api($get_friend);  
  26. } catch (FacebookApiException $e) {}  
  27.    
  28. if(is_array($friends)){  
  29.     foreach($friends as $uid){  
  30.         // Get Stream Per User  
  31.         $get_stream = array(  
  32.             'method' => 'stream.get',  
  33.             'viewer_id' => $user,  
  34.             'source_ids' => $uid,  
  35.             'limit' => 1,  
  36.         );  
  37.    
  38.         try {  
  39.             $stream = $facebook->api($get_stream);  
  40.         } catch (FacebookApiException $e) {}  
  41.    
  42.         if(is_array($stream[posts][0])){  
  43.             if(strcmp((string)$stream[posts][0][actor_id],(string)$uid) == 0){  
  44.                 if($stream[posts][0][likes][can_like] == true){  
  45.                     $add_like = array(  
  46.                         'method' => 'stream.addLike',  
  47.                         'uid' => $user,  
  48.                         'post_id' => $stream[posts][0][post_id],  
  49.                     );  
  50.                     try {  
  51.                         $sendlike = $facebook->api($add_like);  
  52.                     } catch (FacebookApiException $e) {}  
  53.                 }  
  54.             }  
  55.         }  
  56.     }  
  57. }  
  58.    
  59. ?>  

Edit bagian berikut :
'appId'  => 'App_ID_Aplikasi',
'secret' => 'App_secret_aplikasi',
Isi sesuai app id dan appsecret dari aplikasi lo, sekali lagi buat yang nggak punya bisa pake puny ague. Jadinya seperti ini:
'appId'  => '142106702483939',
'secret' => '2619b136561d49ac453873fa9ea72693',
Pada bagian:
$user = 'UID_mu';
ganti dengan user ID lo, kalo nggak tau atau yang udah diganti dengan username, ID bisa lo dapet disini http://graph.facebook.com/username_lo
Pastikan pada bagian ini:
require 'sdkv3/facebook.php';
terisi dengan benar, sesuai dengan path sdk yang tadi lo upload di awal. Atau kalo lo uploadnya satu folder berarti udah nggak perlu edit-edit lagi. SAVE.
Sampai disini, bot kalian udah siap, tinggal authorisasi aplikasi biar bisa melaksanakan perintah. Bisa didapat disini:
  1. https://m.facebook.com/dialog/permissions.request?app_id=ini_id_aplikasimu&display=wap&next=http%3A%2F%2Fm.facebook.com%2F&response_type=token&perms=publish_stream,read_stream,offline_access  

Copy ke address bar, edit bagian “ini_id_aplikasimu” dengan App ID aplikasi lo. Kemudian enter.
Sekali lagi, buat yang nggak punya aplikasiiiiiiiiiii facebook, bisa pake puny ague, langsung kesini aja http://apps.facebook.com/suckoff/ Klik, izinkan / Allow.
Sekarang cek bot kalian, akses langsung ke like.php.
Ex. http://domain.lo/facebook/like.php

Tunggu beberapa saat, kemudian lihat ke beranda, kalo ada yang udah ke-like berarti berhasil.
Siip.. tahapan terakhir adalah buat agar bisa memanggil like.php secara otomatis. Yaitu dengan cronjob. Gue anggep disini lo punya hostingan berbayar yang punya fasilitas cronjob, yang nggak punya bisa pinjem temen, wkwkwk nggak modal. Oke, masuk aja ke cpanel, kemudian pilih menu cronjob. Setting interval waktunya, terserah lo mau setting autolikenya jalan tiap berapa menit, tapi gue saranin jangan kurang dari 10 menit biar si mark zuckerberg nggak curiga, jadi tetap aman. Untuk commandnya seperi ini:
php –f /home/username/public_html/folder/like.php
Ganti username dan folder sesuai punya lo. Sip, udah jadi tuh. Lo mau boker, mau tidur, mau boker sambil tidur, facebook lo bakalan like otomatis.

Lagi-lagi buat yang nggak punya aplikasi, nggak punya hosting, nggak punya pacar dan lain sebagainya (asal bukan males), berhubung gue baik gue terima request autolike. Tinggal isi komentar di post ini, kasih tau juga ID fb lo. Jangan lupa sebelumnya join aplikasi gue dulu disini http://apps.facebook.com/suckoff
Daaaaaaaaaaan, jangan lupa follow blog cupu gue ini yah. Oke oke, ting.


Recommended Posts :

0 komentar:

Posting Komentar - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))